Open top menu
Saturday, January 31, 2015

Band Metal Islam - Band metal pasti di benak anda identik dengan Syetan, Penjahat, Kekerasan, dll. Tetapi tahukah anda jika band metal juga ada yang ber temakan religi pasti anda baru tahu atau bahkan sudah tahu, mungkin jika anda belum tahu anda bisa profil 4 Grup band Metal Yang Islami

1. Punk Muslim

Band Metal Islam
Apa yang terbayang jika mendengar kata "PUNK" Narkoba, anarkisme, Rambut Punk, Gelandangan, Tidak jelas. Namun bayangan tersebut tidak akan ditemukan bila bertemu dengan komunitas Punk Muslim. Punk Muslim berdiri sekitar tahun 2009, komunitas ini terbentuk berawal dari band punk yang bernama Ideologi Islam yang didirikan oleh budi chaeroni.

2. Purgatory

Yang kedua yaitu Purgatory. Purgatory adalah sebuah band death metal asal jakarta yang dibentuk oleh Lutfi sang gitaris dan adiknya Al yang seorang drumer juga di band yang sama. yang membuat band ini berbeda dengan band death metal yang lain adalah lirik atau lagu yang dibawakan yang bernafaskan islami seperti ajaran agama islam, dakwah islam, perang uhud dll.

Band Metal Islam
Selain lirik lagunya yang islami seperti M.O.G.S.A.W , Lambang yang mereka gunakan juga sangat islami sekali berbeda dengan band metal lain yang menggunakan bintang terbalik sebagai lambangnya. Purgatory menggunakan bulan bintang dan kaligrafi dalam logonya. Dalam dunia musik metal atau undeground biasanya dilambangkan salam dengan tangan yang mirip seperti kepala domba. Tapi , lain halnya dengan band purgatory ini. Mereka menjadikan “one finger movement” sebagai salamnya yaitu salam satu jari yang artinya “satu” itu berarti bertauhid. berikut adalah nama-nama pemain band yang masih aktif: L.T.F - Gitar, Al - Drum, Apit - Growl, Bone - Bass, Sandman - Vokal, D'Jackal - DJ/ Sampling/ Programming, BadArt - Gitar.

3. The Roots Of Madinah

Band Metal Islam
Dari namanya "madinah" pasti anda sedikit punya pandangan terhadap band metal madinah. The Roots Of Madinah berdiri pada tanggal 24 mei 2008, yang berawal dari 3 orang teman lama yang bersatu kembali setelah sekian tahun berpisah ditelan kesibukan masing masing. Mereka adalah Thufail Al Ghifari, Udenkox Hermawan dan Arif Attack. salah satu personil The Roots Of Madinah yaitu Thufail Al Ghifari adalah salah seorang hiphop nasional Kedua albumnya sudah memberi warna tersendiri dalam perjalanan eksistensinya.

Walau aransemen music di album Syair Perang Panjang sempat mendapat banyak cercaan dari komunitas hiphopindo, ditambah syair – syair islam yang tajam, tegas dan sangat agresif membuat Thufail sering dicap rapper islam garis keras bahkan hingga saat ini masih banyak yang memberikan penilaian tersebut. Tidak seperti kita yang terlahir sudah muslim Thufail Al Ghifari terlahir dari pasangan Pendeta, masuk islam tahun 2002 setelah melewati proses pemikiran dan pencarian jati diri yang panjang. 

4. Tengkorak

Band Metal Islam
Dan yang terakhir adalah Tengkorak mungkin sebagian dari sahabat muslim sudah tahu dengan band yang satu ini, Band ini didirikan pada akhir tahun 1993 oleh  Ombat, Danang, dan Yoyok. Band ini mengusung aliran Heavy Metal dan Death Metal. Tengkorak merupakan grup musik Grindcore pertama di Indonesia. Bahkan album-album Tengkorak sudah beredar di Jepang, dan Eropa, Amerika, Australia, dan Timur Tengah. Tahun 2005-2006 saja 3-4 album Tengkorak tersebar di 29 negara di dunia. Tengkorak berpesan kepada para penggemar, "kami sebagai musisi Tengkorak mengharap setiap fans agar jangan terlena dengan aliran musik yang mengarah kepada dekadens moral. Bahwa bermusik itu harus tetap jujur, sesuai hatinurani. Kalau kita senang musik keras, kita sesuaikan dengan dan alam Indonesia yang mempunyai tata-sopan-santun, tatakrama, akhlak ketimuran dan sebagai orang muslim yang baik".

Band Metal Islam Yang membuat Tengkorak berbeda dengan band-band heavy metal lain terletak pada prinsip dan idealisme Islam dan anti-Zionis yang diusungnya. Meski tampil urakan, soal prinsip, bagi Ombat dkk, adalah nomor satu. Ketika azan berkumandang, mereka menghentikan aktivitasnya dan salat terlebih dahulu. Bagi mereka, Islam tetap nomor satu jika dibandingkan dengan apa pun. 
Berbeda dengan lirik lagu metal lain yang bertema anti Tuhan, memuja setan dan kebebasan. Lirik-lirik lagu Tengkorak bersumber dari sirah nabawi, Alquran, dan hadis. Menurut Ombat, itu adalah perjuangan anak band underground untuk berjihad dengan musik.

Salah satu personil band tengkorak adalah Ombat, selain jadi Vokalis Band, Ombat juga menjadi kuasa hukum terpidana kasus terorisme Muhammad Jibril. Pria kelahiran Jakarta, 11 April 1973, itu juga anggota aktif Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) sekaligus direktur utama PT Sebelas April Lian Mipro yang bergerak di bidang event organizer, promotor, dan merchandise. Tengkorak menggagas tren baru, yakni mengganti salam metal dengan salam satu jari. Gerakan dengan menunjukkan jari telunjuk ke arah langit itu telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa dan diikuti jutaan pencinta musik metal di Asia Tenggara dan Timur Tengah. "Itu berarti tauhid, yakni percaya kepada satu Tuhan: Allah," ujar ombat.



 Kesimpulan : Jalan dakwah bisa ditempuh dari mana saja, demi menyebarkan agama islam pedakwah harus berani mengadapi tantangan atau ujian yang di berikan kepada ALLAH SWT, guna untuk meningkatkan derajat manusia di Sisinya. SALAM TAUHID!




Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

13 comments:

  1. " ...buat Tengkorak semua band yang ngajarin sesuatu yang merusak generasi muda mereka itu musuh Tengkorak”
    http://djikas.net/archives/635

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek all of my song in yt, https://youtu.be/nOtGUV3BCyw
      Share, like or subs for more vidio.
      Mari berkembang bersama

      Delete
  2. Replies
    1. Cek vidio https://youtu.be/nOtGUV3BCyw
      Metal genre Islami.
      Share and subs jika berkenan

      Delete
  3. Replies
    1. Metal Islami https://youtu.be/nOtGUV3BCyw
      Like or subs jika anda suka

      Delete
  4. Replies
    1. Metal Islami.
      Like, share, komen atau subscribe jika berkenan

      Delete
  5. Keimanan seseorang tidak bisa diukur dari jenis musik,wlpun musik cadas...tetep agama frioritas god

    ReplyDelete
  6. Numpang share linkpemilik blog.
    Musik metal islami https://youtu.be/nOtGUV3BCyw

    ReplyDelete